Bisnis Keripik Beling di Bandung Sangat Potensial dan Menguntungkan

Keripik kaca masuk hotel | Foto : istimewa 
Zaman sekarang, kalau mengandalkan hidup dari gaji dari pekerjaan, terlebih di perusahaan swasta bahkan bekerja di instansi milik pemerintah kadang belum cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Kadang keperluan untuk anak sekolah, untuk tagihan-tagihan, dan bahkan seringkali ada biaya yang tak terduga, seringkali gaji habis sebelum tanggal gajian.

Terlebih hidup di kota besar seperti Bandung, apa-apa serba "mahal" belum lagi macetnya yang menyita waktu, sehingga ruang gerak untuk bisnis sampingan mikir-mikir. Sekarang, semua hal tersebut bisa kita pecahkan kalau punya bisnis sampingan atau bahkan bisa jadi bisnis utama kamu nantinya.

Bisnis kuliner di Bandung sekarang-sekarang memang lagi ngehits-ngehitsnya. Banyak pula artis yang terjun ke bisnis oleh-oleh, seperti Nakuta, Gigits, Kelana, Sultana, aneka oleh-oleh seperti kue balok, dan lain sebagainya. Intinya adalah, tidak ada pekerjaan yang "aman" dari resiko "sepinya job" apalagi sistem kerja sekarang "sistem kontrak" entah itu satu tahun, atau dua tahun. Hal ini menjadi was-was, karena, biaya hidup seperti makan harus tiap hari, tetapi pendapatan malah dibatasi pertahun, sangat ngeri memang realitas sistem kerja di Indonesia.

Maka dari itulah, kita harus lebih pinter harus lebih cerdas menyikapinya. Bukan dengan demo, tapi dengan bekerja lebih ekstra, yakni dengan membuka usaha sampingan, dirintis mulai sekarang, agar saat kontrak kerja habis, kita sudah punya usaha yang siap menopang biaya hidup kita, ya, biaya hidup keluarga kita.

Bandung adalah ibukota provinsi Jawa Barat, yang letaknya di tengah-tengah sebagai pusat pemerintahan, dan pusat bisnis. Bandung juga sebagai salah satu pilihan liburan bagi warga Jakarta, sehingga potensi pemasaran lebih tepat. Maka dari itu kita perlu membuka usaha yang pas, dan unik agar barang dagangan kita cepat laku dan mendapatkan keuntungan yang maksimal, karena daya belinya juga memang bagus.

Mengapa harus jualan, keripik kaca? 
Keripik kaca atau keripik beling ini makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari olahan singkong, 99% adalah bahan bakunya singkong. Hanya perbedaannya terletak di bentuk, tekstur, dan rasanya yang terbilang unik. Sehingga tidak semua orang bisa meniru pembuatannya.

Keripik kaca yang terbuat dari singkong juga karena bahan bakunya singkong sehingga stok dan ketersediannya juga aman, karena hampir semua wilayah memiliki kebun singkong, terlebih harganya yang sangat murah. Ini jelas keripik kaca dari segi produksi aman, dan memiliki keberlangsungan jangka panjang.
Jika dilihat dari statistik PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) tahun 2011 terlihat, bahwa 45% produk yang beredar di Bandung memang dari sektor perdagangan, salh satunya restoran. Ini jelas menandakan bahwa dari dulu Bandung terkenal dengan kulinernya.

Nah maka jelas, potensi meraup untuk dari bisnis keripik kaca di Bandung sangat potensial. Terlebih, keripik kaca ini sangat mudah dipesan, dan murah, serta layak jual. Karena di pusat produksi keripik kaca atau keripik beling sudah memiliki sertifikat Dinas Kesehatan, No PIRT seperti dari www.keripikkaca.com.

Peta distribusinya pun sudah jelas, sasaran konsumennya. Terlebih dengan kondisi kota Bandung yang sebagai ibukota provinsi Jawa Barat, daya belinya pun cukup kuat, dan kota Bandung sering dijadikan sebagai tempat berlibur utama warga Jakarta.

Untuk lebih jelasnya mengenai informasi dan pemesanan keripik kaca bisa telp ke 0895635615552 atau wa 08888301091 atau follow akun instagramnya www.instagram.com/keripikkacadotcom.


Sumber : www.keripikkacabandung.blogspot.com

Comments